Cara Menggunakan Google Adwords

Cara Menggunakan Google Adwords – Pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana Caranya Menggunakan Google Adwords.

Langsung saja mari kita simak penjelasannya bersama.

 

Langkah Memakai Google AdWords

Kali ini saya akan menjelaskan gimana sih caranya daftar di Google AdWords bagi pemula dan langkah yang harus dilakukan saat membuat iklan di Google AdWords. Langsung saja kita simak agar lebih jelas dan singkat. Sebagai berikut :

 

1. Membuka Google Ads

2. Buat account Google

Anda dapat memakai account Google individu Anda. Tetapi, bila Anda tidak mau kotak masuk e-mail Anda sarat dengan e-mail dari Google Ads, Anda dapat membuat account Google baru khusus untuk kepentingan Google AdWords.

3. Tentukan Goal

Sesudah login ke AdWords, Anda akan disuruh untuk pilih goal dari iklan Anda. Ada tiga opsi goal yang disiapkan AdWords dan tentukan salah satunya yang terbaik dengan usaha Anda.

  • Goal pertama ialah mengontak Anda lewat telephone. Bila Anda memulai usaha yang umumnya transaksi bisnisnya dilaksanakan lewat telephone, pilih goal pertama. Misalkan, Anda mengurus usaha diskusi yang menuntut client untuk bicara panjang lewat telephone.
  • Goal ke-2 ialah berkunjung toko fisik. Jika Anda mengurus toko fisik seperti restaurant, cafe, rumah makan, atau tipe usaha yang lain menuntut konsumen setia untuk langsung berkunjung toko, Anda dapat pilih goal ke-2 .
  • Goal paling akhir ialah berkunjung web. Bila transaksi bisnis usaha Anda umumnya dilaksanakan lewat web, seharusnya tentukan goal ke-3 . Konsumen setia langsung bisa berkunjung web Anda.

4. Tentukan Capaian Lokasi

Seterusnya tentukan capaian lokasi yang Anda bidik. Anda bebas pilih capaian lokasi, baik di Indonesia atau luar negeri. Anda bahkan juga dapat mempersempit capaian lokasi ke kota atau propinsi tertentu.

5. Tentukan Kelompok

Tentukan kelompok usaha yang Anda urus untuk mempermudah Google untuk tentukan sasaran audiens iklan Anda.

6. Buat Copy Iklan

Membuat copy iklan untuk paid search tidak dapat dilaksanakan asal-asalan. Google batasi watak untuk copy iklan Anda. Untuk headline iklan Anda dapat menulis sampai 30 watak. Sedang untuk isi iklan Anda dapat menulis sampai 80 watak.

Dengan watak terbatas, Anda dituntut untuk membikin iklan yang cepat, padat, terang, dan pasti menarik. Bikinlah materi iklan yang berisi perintah terang apa yang perlu dilaksanakan calon konsumen setia saat menyaksikannya.

7. Masukan Photo (Opsional)

Tentukan photo terbaik yang memvisualisasikan usaha dan promosi yang Anda lakukan. Opsi photo ini opsional.

8. Tetapkan Bujet

Tidak boleh cemas masalah bujet saat memakai Google AdWords. Google mengaplikasikan PPC atau Pay Per Klik. Bila iklan Anda tidak di-click, Anda tak perlu bayar . Maka Anda perlu bayar saat iklan di-click oleh sasaran audiens Anda. Dengan langkah ini Anda dapat mengirit ongkos iklan.

Anda pun bebas memutuskan perkiraan ongkos. Bila ini ialah pertama kali Anda memakai Google AdWords, seharusnya tentukan perkiraan ongkos paling kecil. Kemudian penilaian perform iklan Google AdWords pertama Anda. Jika perform iklan Anda memperlihatkan hasil lumayan baik, Anda dapat tingkatkan ongkos dengan bertahap untuk mencapai semakin banyak customer.

9. Tentukan Sistem Pembayaran

Sistem pembayaran yang disiapkan Google cukup bermacam. Anda dapat bayar memakai kartu credit atau transfer bank . Maka walau Anda tidak mempunyai kartu credit, Anda masih tetap dapat manfaatkan service Google AdWords.

 

Langkah Kerja Google AdWords

  • Sesudah usai membuat iklan pertama Anda di Google AdWords, kemungkinan Anda ingin tahu bagaimana Google AdWords tampilkan iklan Anda.
  • Satu kata kunci bisa ditarget oleh banyak beberapa perusahaan. Misalkan usaha Anda ialah online shop baju dan Anda ingin menarget keyword “celana jeans pria”. Usaha Anda bukan salah satu yang menarget keyword itu. Pesaing Anda bisa saja menarget keyword yang serupa.
  • Jumlahnya usaha yang menarget satu kata kunci membuat Google harus memandang tiap advertiser secara adil untuk tentukan iklan yang mana memenangi kompetisi di satu kata kunci. Beberapa faktor apa yang dapat membuat iklan Anda ada pada hasil penelusuran?

Berikut penuturannya:

 

Google Quality Skor

Dilansir dari Jasa Google Ads, Google Quality Skor ialah langkah Google untuk memandang keterkaitan isi iklan Anda dengan yang dicari oleh konsumen setia. Ada tiga persyaratan khusus Google Quality Skor.

 

1. Keterkaitan Landing Page

Persyaratan ini memandang berapa berkaitan landing page Anda dengan iklan yang Anda iklankan. Makin berkaitan landing page berisi iklan, makin tinggi nilai Anda. Janganlah sampai iklan yang Anda hadirkan ke arah pada landing page yang didalamnya berbeda jauh dari isi iklan.

 

2. Prediksi CTR (Klik Through Rate)

Expected click-through-ratio (CTR) atau prediksi orang akan buka iklan Anda. Makin memikat iklan yang Anda bikin makin tinggi CTR-nya. Makin tinggi CTR, makin tinggi juga kesempatan iklan Anda untuk diperlihatkan.

 

3. Keterkaitan Kata kunci

Persyaratan paling akhir ialah keterkaitan kata kunci. Saat membuat iklan, selalu samakan dengan kata kunci yang Anda bidik. Google memberinya kesempatan semakin besar ke iklan yang lebih sesuai kata kunci yang dicari konsumen setia.

Ke-3 persyaratan itu akan dipandang oleh Google dengan nilai optimal 10 per 10. Point paling tinggi di Google Quality Skor ialah 10 dan paling rendah ialah 1. Makin tinggi point Google Quality Skor kalian, maka makin tinggi juga peluang agar memenangkan kompetisi di paid search Google.

Selainnya tentukan status iklan Anda, Google Quality Skor tentukan ongkos iklan Anda. Makin tinggi Google Quality Skor, makin rendah ongkos per klik yang perlu Anda bayarkan . Maka konsentrasilah pada Google Quality Skor yang bagus.

 

Penutup

Demikian artikel yang membahas info mengenai  Cara Menggunakan Google Adwords. Semoga artikel yang saya tulis ini bisa memberikan manfaat lebih dan menyelesaikan permasalahan para pembaca sekalian. Terimakasih